Jago Lagu
Jago Lagu

Parah! Tablet Anak\u00a0Dilengkapi Fitur\u00a0Parental Control\u00a0Hingga Keamanan Mata si Kecil

Parah! Tablet Anak\u00a0Dilengkapi Fitur\u00a0Parental Control\u00a0Hingga Keamanan Mata si Kecil

Parah! Tablet Anak\u00a0Dilengkapi Fitur\u00a0Parental Control\u00a0Hingga Keamanan Mata si Kecil (Fimela)

CIWI.MY.ID - Tak dapat dipungkiri kecanggihan gadget menjadi “senjata” untuk membuat anak tenang apalagi ketuka rewel. Meski banyak berfikir memiliki efek negatif, akan tetapi pakar kesehatan mengungkapkan jika banyak bermanfaat menggunakan gadget sesuai tablet anak.

American Academy of Pediatric (AAP) mengungkapkan bahwa kehadiran gadget ternyata juga dapat mendukung tumbuh kembang anak sesuai mampu merangsang keterampilan motorik. Apalagi di masa pandemi ini gadget  dibutuhkan untuk sekolah online maka intensitas penggunaan teknologi semakin tinggi, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua modern, di mana memiliki kecemasan akan hubungan emosional yang sehat antara Si Kecil dan gawai ataupun waktu yang dibutuhkan untuk memastikan kualitas dari konten yang dikonsumsi oleh anak.

TERKAIT: Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Seluruh Keluarga, Kids Friendly dengan Performa Mumpuni

Parah! Tablet Anak\u00a0Dilengkapi Fitur\u00a0Parental Control\u00a0Hingga Keamanan Mata si Kecil


TERKAIT: Hidupkan Keseruan Belajar dan Bermain di Era Digital Bersama Anak, Tablet Ini Jadi Andalannya

TERKAIT: Pantau Aktivitas Digital Anak dengan Tablet Khusus


Untuk itu, dalam menggunakan gadget tidak boleh berlebihan dan pilihlah gadget yang aman untuk anak, sesuai memerhatikan kesehatan matanya. Menjawab kebutuhan keluarga akan gadget yang aman digunakan anak, setelah meluncruka MatePad T10 Kids Edition, HUAWEI kembali menghadirkan MatePad T8 Kids Edition. 

Edy Supartono - Training Director of Huawei CBG Indonesia mengatakan kelebihan dari tablet anak MatePad T8 ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan praktis. Tablet anak ini hanya berukuran 8 inci yang mempermudah mobilitas.

“Bentuknya masih sama tapi dimensi lebih compact, lebih mudah untuk mobilitas karena praktis dibawa kemana-mana, tidak berat karena hanya 310 gram. Anak pun lebih nyaman menggunakannya,” ujar Edy dalam virtual konfersi pers peluncuran MatePad T8 kids edition.


Edy juga menyampaikan, walau ukurannya lebih kecil akan tetapi resolusinya lebih tajam dan gambar lebih jelas. Ketahanan batre pun tahan lama karena memiliki fitur Safe Charging, anak tidak dapat menggunakan tablet yang sedang diisi daya karena tablet akan terkunci dan tidak dapat diakses.


“Jadi orangtua dapat mengatur waktu menggunakan gadget anak. Orangtua juga dapat melihat laporan penggunaan aplikasi yang dibuka anak. Jadi dapat me-manajemen waktu dan konten. Bisa juga melihat berapa lama anak menggunakan tablet ini,” tulisnya. 


Tablet ini juga dilengkapi 4 lapisan eye protection, diantaranya blue light filter, Posture alerts yang berfungsi memberikan peringatan dan mengunci tablet sehingga tidak dapat diakses apabila diposisikan secara tidak sesuai. 

“Misal, anak menonton di tablet sambil tiduran layar akan langsung ke lock karena menggunakan sensor. Tapi ini dapat diaktifkan dan tidak,” paparnya.

Selain itu, bumpy road alerts di mana nantinya akan muncul ketika penggunaan tablet di kendaraan dengan kondisi jalan yang tidak stabil. Tablet juga akan memberikan peringatan dan mengunci layar ketika diidentifikasi pengguna sedang dalam perjalanan yang tidak mulus di dalam mobil. Terakhir eBook dengan layar hitam yang membuat nyaman ketika membaca. 


Terdapat empat pre-installed apps di Kids Corner, di antaranya recorder, camera, kids painting, dan multimedia. Di samping itu, Edy mengklaim terdapat lebih dari 200 aplikasi serta konten anak yang dapat diunduh di tablet ini. “Aplikasi untuk sekolah online dapat, sesuai Gmeet atau zoom,” tutup Edy.


Penjualan perdana Penjualan perdana Huawei MatePad T8 Kids Edition tersedia 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp 2.499.000. #elevate women


(FIM)

Total dibaca: 28x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

GOSIP HANGAT!

Ternyata 17 September, NCT 127 Rilis Album Penuh ke3 'Sticker'